Bingung Mau Ngapain Aja di Staycation? Simak Tulisan Berikut Ini

Sumber Gambar: Traveloka

Saat ini, trend staycation mulai meningkat pada era pandemi COVID-19. Orang-orang lebih memilih alternatif lain dengan berwisata secara aman. Maka dipilihlah staycation untuk mengusir kebosanan pada saat di rumah. Sekilas memang terlihat seperti kegiatan dengan berdiam dalam suatu tempat. Namun, sebagian orang masih salah memahami dengan mengartikan staycation dengan tidak melakukan kegaitan apapun. Padahal ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan ketika staycation. Bingung apa aja yang dapat dilakukan? Yuk simak liputannya:

1. Membaca Buku

Tentu kegiatan ini menjadi aktivitas yang berkualitas ketika staycation. Tidak perlu membaca buku-buku berat cukup membaca buku, seperti novel saja sudah cukup untuk menemani staycation kalian. Terlebih lagi bagi kalian yang memang mempunyai hobi membaca buku tentu ini dapat menjadi pilihan bagi kalian. Dengan membaca buku favorit kalian akan menambah kualitas dalam staycation kalian tentunya!

2. Saling Bercerita

Sepertinya kurang asyik ya jika staycation dilakukan sendirian. Maka dari itu kalian perlu untuk mengajak teman terdekat atau sahabat kalian ya! Nah bersama dengan sahabat, kalian bisa banget nih bertukar cerita satu sama lain. Tentu dengan saling bertukar cerita dapat menambah rasa nyaman kalian dalam melakukan staycation dan bisa sedikit mengurangi beban hidup kalian ya! Wahh tentu sangat menarik ya!

3. Berenang

Lokasi staycation tentu juga akan menentukan tingkat kenyamanan dan kepuasan kalian dalam stayction. Maka lokasi dengan fasilitas yang memadai sangat menjadi pertimbangan ketika melakukan aktivitas ini. Salah satu fasilitas yang dapat menjadi pertimbangan adalah ketersediaan kolam renang. Dengan adanya kalian dapat berenang sepuasnya untuk menyegarkan diri kalian ya! Nah penginapan dengan fasilitas kolam renang dapat menjadi pilihan kalian dalam melakukan staycation ya!

4. Jogging

Siapa bilang staycation harus dilakukan dengan pergi ke hotel dengan menikmati segala fasilitas yang ada. Kalian juga bisa banget lho melakukan staycation di rumah dengan melakukan berbagai aktiviatas. Salah satunya adalah dengan jogging di lingkungan sekitar rumah kalian lho! Dengan ini kalian bisa tetap sehat dan bugar ya ketika staycation!

5. Tidur Siang

Nah ini kegiatan yang tidak bisa dilupakan ketika melakukan staycation. Biasanya ketika melakukan pekerjaan kita akan sangat sulit untuk melakukan tidur siang. Setelah melakukan berbagai aktivitas seperti berenang  dan jogging, kalian dapat beristirahat di siang harinya supaya badan dapat segar kembali ya!

Sumber:

http://innonthedrive.com.

Kontributor Herlambang Eka Persada, Universitas Gadjah Mada, Program internship Genpinas tahun 2020, Kelompok 11 Ekonomi Kreatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here