Bincang Santai dengan Fuad Hijri, Sosok di Balik Akun @piknikkerinci

"Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mempunyai potensi wisata yang sangat besar. Didukung dengan keuntungan lokasi yang strategis, berada di antara Provinsi Sumatera Barat dan Kota Jambi," founder @piknikkerinci Fuad Hijri memaparkan.

Advertisement
Fuad Hijri founder akun @piknikkerinci 1
Fuad Hijri, founder akun Instagram @piknikkerinci 1dan website piknikkerinci.com (Foto: ist)

Ada yang ingin berkunjung ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Jambi? Kalau iya, sebaiknya kamu lihat dan follow akun instagram @piknikkerinci.

Sesuai dengan penjelasan di biografi akun, ‘Semua Tentang Sungai Penuh dan Kerinci. News, Wisata, Kuliner, UMKM dan Budaya’, akun @piknikkerinci rutin membagikan berbagai informasi bermanfaat seputar wisata di Kerinci.

Genpi.id sempat bertemu dan berkenalan dengan Fuad Hijri, sosok di balik akun ‘Ayo Ke Kerinci’ ini. Saat itu ia dan kawan-kawan menyambut tim Genpi yang sedang liputan acara Festival Danau Kerinci.

Baca juga:
* Menyaksikan Keindahan Festival Kerinci 2020 Di Jambi

Kami menganggap Fuad begitu banyak kontribusi dalam mengenalkan banyak hal mengenai pariwisata Kerinci. Saat itu ia menilai kurang gencarnya promosi pariwisata Negeri Kerinci yang sangat ia cintai.

“Saya ingin sekali gencar mempromosikan negeri Kerinci ke masyarakat lokal dan masyarakat luar Kerinci. Baik wisatanya, sejarah, budaya, dan berbagai informasi seputar UMKM,” Ungkap Fuad Hijri kepada genpi.id, Jumat (26/11.2021) malam, melalui sambungan telepon.

Kerinci dan Sunga Penuh, menurut Fuad, tidak kalah indahnya dengan banyak daerah lain di Indonesia. Namun sayangnya dinas terkait tidak mempunyai media untuk mempromosikan ragam keindahan tersebut.

“Dari situ lah saya tergerak untuk membuat akun media sosial @PiknikKerinci di instagram. Untuk membantu promosi keindahan surga yang ada di Kerinci” Ujarnya.

Akun yang lahir pada tanggal 13 Maret 2019 ini memiliki misi mengembangkan promosi pariwisata Kerinci secara mandiri maupun dengan dukungan pihak lain.

“Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mempunyai potensi wisata yang sangat besar. Didukung dengan keuntungan lokasi yang strategis, berada di antara Provinsi Sumatera Barat dan Kota Jambi,” Fuad memaparkan.

“Semakin mudah bagi wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kerinci. Ditunjang dengan adanya akses udara melalui Bandara Depati Parbo,” Imbuhnya.

“Kalau kawan-kawan ingin berkunjung, bisa bukan akun saya @piknikkerinci. Ada banyak unggahan foto dan video menarik berbagai destinasi wisata Kerinci dan Sungai Penuh.” Ajaknya.

Fuad Hijri tidak berhenti sampai di akun Instagram saja. Ia juga meluncurkan website piknikkerinci.com pada tanggal 10 Juni 2021.

“Website ini saya buat sebagai ruang dan wadah juga bagi sahabat semua untuk berkreasi melalui tulisan. Fokus pada konten-konten kreatif dan informasi terkait tanah kelahiran saya yang indah ini,” Fuad mengisahkan dengan penuh semangat.

Piknik Kerinci, baik akun instaram @piknikkerinci dan piknikkerinci.com, siap berkolaborasi dengan siapa saja. Baik dengan media, komunitas, swasta serta dengan pemerintah.

Demikian ini, Fuad menegaskan, untuk kemajuan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Baca juga:
* Muara Jambi Menuju Warisan Dunia

“Ini waktunya anak muda Kerinci bersinergi. Membangun sekepal tanah surga ke tingkat yang lebih tinggi, nasional mapun internasional.” Imbau Fuad.

“Ayo kita bersama-sama bersatu bersama untuk memajukan Kerinci lewat pariwisata dan ekonomi kreatif,” Pungkasnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here