Berburu Cita Rasa Kuliner Pulau Jawa Dalam Satu Tempat

Tangerang, 23 Agustus 2020 – Siapa nih yang hobi kulineran? Pasti banyak ya! Kali ini kita akan membahas salah satu restoran di pinggiran Jakarta Barat yang menyediakan berbagai macam kuliner khas Indonesia khususnya pulau Jawa. Mulai dari makanan berat, makanan ringan hingga minuman. Restoran ini juga sangat ramah anak dan instagramable loh. Ingin tahu dimana? Nih kita kasih tahu sobat genpi.

LOKASI

Kampoeng Makan Joglo 21, dari namanya saja pasti sudah tahu letak lokasi restoran ini kan? Yup! Restoran ini berlokasi di Jalan Joglo Raya No.21, Kel. Joglo, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11640. Posisinya persis di sebelah gerbang Michelia perumahan Puri Botanical dan letaknya persis di jalan utama. Jadi kamu tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

DESIGN

Design bangunan dari restoran ini mengangkat konsep outdoor dengan design tradisional-Indonesia yaitu dengan menyediakan meja khusus lesehan dan menggunakan interior serba kayu ataupun bambu. Selain itu di restoran ini juga terdapat sungai yang airnya mengalir dari air terjun buatan sehingga gemericik airnya membuat nuansa restoran ini tenang dan cocok untuk bersantai seperti di pedesaan. Berhubung konsep restoran ini outdoor dan tradisional maka kamu tidak akan menemukan pendingin ruangan disini. Tapi jangan khawatir, kamu tidak akan merasa gerah atau panas karena angin sepoi sepoi terus berhembus disini.

FASILITAS

Restoran ini menyediakan playground bagi anak anak yang tentunya juga mengusung konsep tradisional. Salah satu permainan yang cukup interaktif adalah memberi makan ikan dengan cara menaiki getek atau perahu sederhana yang terbuat dari susunan bambu. Selain permainan interaktif tersebut, di playground ini juga terdapat beberapa permainan lain seperti mini flying fox, ayunan, jungkat jungkit, bahkan sebuah panjat tebing kecil yang terbuat dari kayu dan puncak dari panjat tebing tersebut adalah sebuah seluncuran. Seru ya?
Selain arena bermain anak, tak lupa restoran ini juga menyediakan fasilitas mushalla yang berupa mini gazebo dan tempat wudhu beserta toiletnya.

MENU

Biasanya sambil menunggu pesanan, pengunjung akan disugguhkan seporsi otak otak bakar sebagai hidangan pembuka yang harganya sekitar Rp2.000 per bungkusnya atau sekitar Rp20.000 per porsi.
Restoran ini menyediakan berbagai menu hidangan utama yang berasal dari berbagai daerah di pulau Jawa misalnya pecel madiun dari Jawa Timur, Gado Gado dari Jawa Barat, bakmi godog dari Jogja dan rawon dari Jawa Tengah bagian timur atau surakarta. Ada juga sate kambing muda dan soto khas betawi yang berasal dari jakarta. Berbagai olahan tahu maupun tempe juga tersedia disini seperti tahu sumedang dari Jawa Barat dan tempe mendoan dari Jawa Tengah.
Jangan khawatir! Menu yang disediakan tidak hanya itu. Di sini juga menyediakan berbagai macam olahan daging ayam, bebek, sapi bahkan hasil laut seperti ikan, cumi cumi dan udang.
Sebagai pencuci mulut, Kampoeng Makan Joglo 21 menyediakan makanan tradisional yang juga identik dengan pulau jawa seperti rujak pengantin dari jakarta ataupun wedang ronde dari Jogja.
Untuk menu minuman, disini tersedia berbagai olahan teh, susu dan buah. Namun tidak usah khawatir jika kamu hanya ingin air mineral sebagai penyegar, disini juga menyediakan lho!

Dilansir dari Zomato, Harga hidangan utama yang ditawarkan oleh restoran ini berkisar antara Rp25.000 – Rp50.000 dan Rp15.000 – Rp30.000 untuk hidangan pencuci mulut maupun minuman. Kalau masih ingin makan snack sembari mengobrol, harga yang ditawarkan untuk makanan ringan sekitar Rp20.000 – Rp25.000. Semuanya dalam hitungan per porsi atau per orang ya!
Bagaimana? Tidak begitu mahal bukan?

Untuk kamu khususnya anak rantau jakarta yang berasal dari berbagai wilayah di pulau jawa, bisa nih ke sini untuk menghempas rasa rindu masakan kampung!

Artikel ini ditulis oleh Febry Dwi Rismayanti, dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, jurusan Manajemen, pada program magang Genpinas

Source ;
https://www.zomato.com/id/jakarta/restoran/in/kampung-makan-joglo-21

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here