BEM FE UBB Gandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI Pada Webinar Nasional di Kegiatan ECOVEST

Sumber : Dok Panitia

Webinar Economic Virtual Festival 2020 adalah seminar online yang baru tahun ini dilaksanakan. Webinar sendiri adalah salah satu rangakaian acara dari Economic Virtual Festival Fakultas Ekonomi yang diadakan oleh 4 Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi yaitu: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI), Himpunan Mahasiswa Ekonomi (HIMIKO). Untuk acara webinar sepenuhnya diambil alih oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kegiatan ini mengusung tema “Strategi Pemulihan Ekonomi melalui Peningkatan Sektor Pariwisata dan Ekonomi KreatifPasca Covid-19.

Webinar ini diadakan pada tanggal 26 Oktober 2020 via zoom. Dengan mengundang berbagai narasumber,mulai dari Dr. Ir. Wawan Rusiawan, M.M. (Direktur Kajian Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), Darlan, S.Pd. , M.M. (Plt. kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung ), Hj. Melati Erzaldi, S.H (Ketua Dekranasda Bangka Belitung), dan dr. Gamal Albinsaid, M. Biomed ( CEO Indonesia Medika).

Sumber : Dok Panitia

Selain itu, ada sambutan juga dari Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekaligus sebagai pembuka acara webinar tersebut, Bapak Drs. H. Abdul Fatah M.Si., hadir juga Rektor Universitas Bangka Belitung untuk memberikan sambutan, Bapak Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si. ,serta Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung juga memberikan sambutan, Ibu Dr. Reniati, S.E., M.Si.

Antusias para peserta juga sangat luar biasa,  tercatat 271 peserta yang hadir pada Webinar Nasional tersebut, ada peserta yang bertanya melalui chat zoom dan ada pula peserta yang bertanya langsung ke narasumber dengan perizinan dari moderator webinar tersebut yaitu, Saudara Iman Taufik, S.Sos.(Ketua Genpi Bangka Belitung)

Webinar Nasional juga memberikan doorprize kepada para peserta yang bertanya,melalui sponsor yang diberikan oleh Setal.

Ketua pelaksana Economic virtual festival,saudara Nurwindi mengatakan,”semoga dengan adanya Webinar Nasional ini, Semoga kedepannya ada langkah dan strategi yang diambil Pemerintah untuk meningkatkan ekonomi pada sektor pariwisata dan ekraf”

Gubernur Bem Fe , saudara Andre Riswanto mengatakan bahwa webinar nasional ini merupakan program kerja yang diinisiasi oleh Bem Fe Ubb yang diadakan pada kegiatan economic virtual festival 2020, Harapannya dengan ada webinar ini bisa menjadi salah satu bentuk kontribusi kami sebagai mahasiswa dalam membantu Pemerintah meningkatkan Ekonomi dimasa pendemi ini dan strategi apa yang dilakukan pasca covid-19 ini dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here