#BeliBuluLokal, Memperkenalkan Penerbit dan Penulis Lokal Ke Masyarakat

Sumber : Instagram Kemenparekraf

Menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 75. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) bekerja sama membuat suatu program dengan nama #BeliBukuLokal. Program ini adalah juga dilakukan bersama dengan Lokapasar, yang di lakukan dari tanggal 7 Agustus – 7 September 2020. Penjualan  buku di lakukan melalui toko belanja online seperti Lazada, Tokopedia, Blibli dan Bukalapak.

Inti dari kegiatan ini adalah menggaungkan Kembali semangat literasi menuju peringatan Hari Literasi Dunia. Selain itu juga sebagai momen yang tepat memperkenalkan karya – karya anak bangsa kepada masyarakat umum. #BeliBukuLokal juga menjadi ajang bagi para penerbit dan para penulis buku supaya bisa dikenal oleh masyarakat umum. Program ini juga bertujuan untuk mengembangkan UMKM yang ada, makanya pihak Kemenparekraf dan Ikapi mengandeng Lokapasar dalam program ini.

Ada apa aja sih di #BeliBukuLokal

#BeliBukuLokal ini banyak banget buku – buku dari penerbit dan penulis lokal yang di perjual belikan dan bagi sobat Ekraf yang tertarik kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 Agustus sampai 7 September 2020. Program yang di selenggarakan oleh Kemenparekraf bekerja sma dengan Ikapi ini sangat membantu memperkenalkan buku buku lokal yang terkadang kurang di lirik oleh masyarakat. Padahal, jika di lihat karya dari penulis lokal tidak kalah bagus dari penulis luar negeri lho.

 Ada sekitar lebih dari 100 ribu judul bacaan yang di perjual belikan dalam program #BeliBukuLokal ini, ada juga buku – buku terlaris dan terbaru yang di jamin 100 persen original. Selain itu, banyak diskon yang di berikan sampai dengan 80 persen, penawaran menarik lain nya adalah gratis ongkir keseluruh Indonesia dalam pembelian buku di #BeliBukuLokal ini.

Jadi untuk sobat Ekraf yang suka baca dan lagi kepingin menghabiskan waktu dengan tetap rumah aja  dengan membaca buku-buku menarik karya anak bangsa , jangan lupa beli dan sukseskan acara #BeliBukuLokal agar buku – buku lokal dan penerbit lokal yang tidak kalah saing dengan para penulis dan penerbit luar negeri. Kalau bukan kita siapa lagi ?

Ditulis oleh Lukman Nur Hakim, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Program Internship Genpinas tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here