Belanja dengan Suasana Klasik ala Eropa di Paris Van Java Mall, Bandung

Genpi.id – Siapa yang tidak suka berbelanja? Atau sekadar memanjakan mata dengan barang-barang yang terpampang di mall atau pusat perbelanjaan. Tentunya aktivitas semacam ini selalu digemari oleh sebagian orang, bukan? Nah, bagi kamu yang sedang berada di Kota Bandung kamu wajib banget menyambangi mall yang satu ini, Paris Van Java (PVJ) Mall Bandung.

Orang bilang kamu belum datang Bandung kalau belum mampir ke pusat perbelanjaan ini. PVJ Mall Bandung berlokasi di Jalan Sukajadi No. 131-139, Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Kira-kira 6 km dari Trans Studio Bandung atau 12 km dari Kecamatan Lembang. Ya, lokasinya yang strategis membuat mall ini tidak pernah absen dari ramainya kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Berbeda dengan mall-mall yang biasa kamu jumpai di Jakarta dengan suasana modernnya. Tempat ini menghadirkan nuansa klasik ala ‘Eropa’ karena rentetan toko dan area pedestrian yang unik dengan konsep outdoor. Tidak sebatas berbelanja kamu akan diajak berwisata dengan tersedianya tempat yang khas dan berbeda dari mall-mall yang biasa kamu singgahi.

PVJ Mall Bandung memiliki beberapa lantai, yaitu first floor, ground floor, upper ground, dan lower ground. Tiap lantainya menyajikan berbagai fasilitas mulai dari department store, bioskop, kafe, gerai makanan, Ice Skating Rink Gardenice, hingga Sky Level di rooftop atau lantai teratas.

Saat siang hari tanpa cahaya lampu atmosfer yang terasa sangat sejuk. Deretan kafe semi outdoor menjadi tempat yang cocok melepas penat sambil menyesap kopi. Gerai makanan dengan dengan aneka ragam menu siap memanjakan lidah. Mulai dari cita rasa lokal sampai western tak luput dari tempat ini. Selain itu, gerai pakaian ternama, seperti Hammer, Giordinno, Mango dan lainnya turut mengisi mall ini.

Tak hanya itu, dekorasi mall yang cantik dan indah terpajang di berbagai sudut. Suasana malam membuat kelap-kelip lampu menambah keindahan dekorasi. Cocok sekali menjadi spot foto instagrammable kekinian. Jangan lupa berswafoto di sini, ya.

Sky Level, Ikon Unik yang Menarik Perhatian Pengunjung

Siapa bilang mall tidak bisa mempunyai taman dengan pusparagam bunga yang mewarnainya? PVJ Mall Bandung adalah buktinya. Di lantai teratas kamu bisa mendapati pemandangan asri dengan hamparan rumput hijau dengan aneka jenis bunga, seperti bunga matahari, bunga coreopsis, bunga marigold, bungan cleome, bunga aster, dan bunga bougenville. Kamu cukup membandrol tiket seharga Rp10.000 untuk masuk ke sini.

Sky Level dilengkapi dengan tempat duduk, kebun binatang kecil, dan sering kali dijadikan sebagai tempat kegiatan contohnya senam, workshop, tampilan musik secara langsung, hingga kontes foto. Bulan ini PVJ Mall Bandung mengadakan kontes foto PVJ Halloween Pumpkin Patch dan SUNFEST 2020. Jadi, bagi kamu yang tertarik jangan lupa ikutan, ya. Ada hadiah voucher dari Paris Van Java untuk sepuluh orang pemenang.

Jam buka PVJ Mall Bandung di tengah pandemi:
Senin – Kamis: 12.00 – 20.00
Jumat : 12.00 – 21.00
Sabtu: 10.00 – 21.00
Minggu: 10.00 – 20.00

Mugia Patepang deui!

Referensi

  1. Sulvijayanti E. 2020. Fasilitas yang Ada di Paris Van Java Mall Bandung. Diakses pada 16 Oktober 2020 dalam laman https://jejakpiknik.com/paris-van-java-mall/.
  2. [Official Account on Instagram] Paris Van Java. https://instagram.com/pvjofficial?igshid=1daiwioyy2e0l.

Artikel ini ditulis oleh Mardhatillah Ramadhan, Institut Pertanian Bogor jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan, pada program magang Genpinas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here