Yuk Ikutan! Bedah Novel dan Jamming Harmonika Bersama Gama Writing Club

Gama Writing Club rilis acara kedua bertajuk “HARMONIKAWANLAMA”. Acara digelar di Warung Sudirman, Rawalaut. Sabtu 18 Januari 2020, mulainya pukul 14.00 WIB. Menghadirkan novelis Hendri Std.

Semakin asyik saja tinggal di Kota Bandar Lampung. Apalagi dengan adanya kegiatan rutin diskusi literasi setiap minggunya. Minggu lalu ada diskusi teknik bikin cerpen. Di akhir pekan ini bakal ada lagi. Mau tahu aja atau mau tahu banget guys? Yuk simak.

Pengurus Keluarga Alumni Gajah Mada Provinsi Lampung kembali merilis kegiatan yang ditaja oleh Gama Writing Club. Edisi Sabtu 18 Januari 2020 kali ini diberi tajuk “HARMONIKAWANLAMA”. Acara digelar di Warung Sudirman, Jl Sudirman No 14, Rawalaut, Pahoman. Mulainya pukul 14.00 WIB.

“Harmonikawanlama sebetulnya acara bedah karya dari novelis Hendri Std. Tapi karena Hendri juga memainkan harmonika maka acara ini dikombinasikan dengan jamming harmonika dengan mengundang player harmonika, Eligius Yupi,” terang CP kegiatan, Adolf Ayatullah dalam status Facebooknya, Rabu (19/01).

Baca juga:
* Respon Positif untuk Gama Writing Club

Gama Writing Club Bedah Novel Harmonikawanlama - Kagama Lampung

Gama Writing Club sendiri merupakan kelompok diskusi literasi bentukan Kagama Lampung yang diinisiasi oleh DR Ayi Ahadiat. Tujuannya untuk mengembangkan kultur literasi di Lampung. Juga merupakan bagian dari program kemediaan Kagama Lampung yang terintegrasi dengan Kagama Pusat.

“Bentuk acaranya bisa dengan diskusi santai. Seperti sekolah alam saja. Tapi saya pikir kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mendukung perkembangan literasi,” papar DR Ayi.

Dalam keterangan terpisah, Hendri Std menuturkan, Novel #KawanLama bercerita tentang seorang wartawan yang berusaha mempertahankan dedikasinya dalam ranah media massa. Dua kali berganti tempat kerja menjadi momentum untuk bersikap mandiri dengan membuat media sendiri.

Eligius Yupi sebetulnya sehari-hari berprofesi sebagai arsitek. Tetapi, kecintaannya terhadap alat musik tiup membuat insinyur yang kerap tampil dengan rambut gondrong tersebut membuatnya tetap memainkan harmonika dan beberapa instrumen tiup lainnya di sela-sela kesibukannya.

Harmonikawanlama merupakan kegiatan diskusi Gama Writing Club yang kedua. Seminggu sebelumny, GWC menggelar diskusi teknik menulis cepen dengan menghadirkan penulis Imelda A. Sanjaya.

Berikutnya, DR Ayi Ahadidat berharap Gama Writing Club bisa berkembang menjadi salah satu penyokong kegiatan tumbuh-kembang literasi di Lampung.

Baca juga:
* 10 Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung

Berminat ikut acara bedah karya Harmonikawanlama? Langsung saja datang ke Warung Sudirman di Jalan Sudirman, Rawa Laut. Bagaimana kalau bukan anggota Kagama? Tenang saja. Acara ini terbuka untuk umum lho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here