Batik Batam Tampil Memukau di Ajang Miss Tourism Worldwide 2019

Batik Batam Tampil Memukau di Miss Tourism Worldwide 2019
Batik Batam tampil memukau di ajang Miss Tourism Worldwide 2019, di Batam, Minggu (21/09). (Foto: ist)

Batik Batam karya desainer lokal Natasya Rofalina benar-benar tampil menawan di ajang Miss Tourism Worldwide 2019 yang berlangsung hari Minggu (22/9).

Berbagai motif indah ditampilkan, termasuk motif unggulan seperti motif marlin dan motif Gonggong. Seluruh desain batik, berpadu indah dengan kecantikan kontestan yang mengenakannya.

Baca juga:
* Miss Tourism Worldwide 2019 di Batam, Diikuti Kontestan dari 27 Negara

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi tampilnya Batik Kota Batam dan pelaksanaan Miss Tourism Worldwide di Kota Batam.

“Pelaksaan Miss Tourism Worldwide perlu diapresiasi. Ratusan wisatawan yang menyaksikan ajang bergengsi ini terpukau dan puas akan penampilan kontestan.” Ardiwinata memuji.

“Apresiasi juga pengetahuan kontestan Miss Tourism Worldwide terhadap pariwisata, khususnya Pariwisa Indonesia yang ada di Batam”. Ucapnya.

batik batam
Seluruh kontestan tampil dengan mengenakan gaun Batik Batam karya Natasya Rofalina. (Foto: ist)

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar mengatakan, Miss Tourism Worldwide 2019 memberikan nilai tambah dengan kehadiran Batik khas Batam.

Baca juga:
* Capai 1,4 Juta Kunjungan Wisman, Kepri Kalahkan Jakarta

“Ini membuktikan Batik Batam telah mendapat tempat tersendiri untuk diperkenalkan ke kancah Internasional lewat event berskala Internasional,” Ucap Boeralmiar.

“Kedepan, setiap event diharapkan turut melibatkan industri kreatif yang mengangkat keindahan dan kebudayaan dalam bentuk Seni. Sehingga meningkatkan perekonomian lewat pariwisata berbasis masyarakat”, tutup Boerlimar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here