Batam Tuan Rumah Kejuaraan Asia ABBF 2019, 28 Negara Siap Bertarung

press conference - Asian Bodybuilding and Physique Sports Championships 2019 - ABBF
Konferensi pers dalam rangkan acara Asian Bodybuilding and Physique Sports Championships 2019, yang diselenggarakan oleh ABBF. (Foto: ist)

Posisi Batam sebagai cross border kembali diperkuat dengan terpilih menjadi tuan rumah berlangsungnya kongres pemilihan ketua serta kompetisi Asian Bodybuilding and Physique Sports Championships 2019.

Kejuaran yang diselenggarakan oleh Asian Bodybuilding And Physique Sports Federation (ABBF) ini akan berlangsung selama 5 hari, yaitu tanggal 27 September – 02 Oktober 2019 di Pasific Palace Hotel Batam.

Baca juga:
* 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Batam, Wajib Dikunjungi!

Setidaknya, akan ada 27 negara dari benua Asia yang hadir di kejuaraan internasional ini. Lebih dari 300 atlet akan berpartisipasi di Asia Binaraga dan Olaraga Fisik ke-53. Ditambah sekitar 200 orang pengurus ABBF dari masing-masing negara turut hadir untuk mengikuti Electoral Congress ABBF.

53rd Asian Bodybuilding and Physique Sports Championships
53rd Asian Bodybuilding and Physique Sports Championships.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan, menjadi tuan rumah kongres pemilihan ketua serta kompetisi Asia Binaraga dan Federasi Olaraga Fisik ke-53 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Batam.

“Sebab, eksistensi Batam sebagai destinasi wisata dan MICE semakin diakui oleh dunia. Event ini tentu menjadi monetum terbaik untuk mengenalkan potensi Batam,” jelas Ardiwinata.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar. Menurutnya, Kongres pemilihan ketua serta kompetisi Asia Binaraga dan Federasi Olaraga Fisik ke-53 akan menguatkan branding Batam sebagai MICE Tourism.

Baca:
* 14th Nongsa Cup Golf Tournament Undang Pegolf Datang ke Batam

“Ditetapkannya Singapure sebagai Tourism Hub mulai berdampak positif bagi Kota Batam. Batam memiliki kualitas internasional dengan didukung positifnya pertumbuhan hotel dan resort.” tegas Boearalimar.

“Wisata baru di Kota Batam juga terus berkembang dan bertambah. Dengan potensi ini, arus wisatawan ke Batam akan menjadi semakin besar lagi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here