Bantu Promosi Wisata, Disparpora Lingga Akan Bentuk Genpi

Genpi.id – Komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) semakin melebar saja. Selain sudah ada di seluruh provinsi di Indonesia, Genpi-genpi kabupaten pun bertumbuhan satu-persatu di seluruh Indonesia.

Dari kabar yang genpi.id terima pada Jumat (06/09) kemarin, Genpi Kabupaten Lingga akan segera dibentuk. Hal ini bertujuan untuk membantu mempromosikan wisata Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau melalui media sosial.

Baca juga:
* Selisik Sejarah dan Budaya Kerajaan Melayu di Kabupaten Lingga

Sementara di Provinsi Kepulauan Riau sendiri sudah ada 5 komunitas Genpi kabupaten yang terbentuk. Antara lain; GenPi Tajungpinang, GenPi Batam, GenPi Bintan, GenPi Anambas, dan GenPi Natuna.

Dalam postingan di akun instagram @genpi.kepri tertanggal 6 September disebutkan, Ketua Genpi Kepri Nunung Sulistiyanto membenarkan berita tersebut.

“Memang ada GenPi yang belum terbentuk di 2 Kabupaten, yaitu GenPi Lingga dan GenPi Karimun. Dan benar Genpi Lingga akan segera kita bentuk,” ungkap Nunung.

Nunung juga mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga yang akan membentuk Genpi.

“Salut buat Disparpora Kabupaten Lingga yang akan membentuk Generasi Pesona Indonesia di Lingga. Genpi Lingga nantinya akan menjadi partner dalam mempromosikan pariwisata daerah.” Ucapnya.

Disebutkan juga dalam postingan tersebut bahwa, Kadisparpora Lingga juga mengharapkan keaktifan pihak lain mempromosikan Lingga.

Diharapkan, bersama-sama Genpi; pokdarwis setempat, HPI, dan travel agent, untuk gencar bantu mempromosikan pariwisata Lingga.

Dengan menjual paket-paket wisata, semoga kedepannya Lingga bisa semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Disparpora kabupaten Lingga akan segera membentuk Genpi Lingga
Disparpora kabupaten Lingga akan segera membentuk Genpi Lingga. (Foto: dok. Genpi Kepri)

Sementara Ketua Harian Generasi Pesona Indonesia, Siti Chotijah, menanggapi positif mengenai akan dibentuknya genpi di Lingga.

“Sangat bagus pemerintah daerah melalui dinas pariwisatanya berinisiatif untuk membentuk komunitas genpi. Tidak semua harus selalu dari nasional. Lebih bagus begini, ada daerah yang berkeinginan membentuk Genpi,” Siti Chotijah menanggapi.

Baca juga:
* Apa Itu Genpi?

Ditambahkannya, yang jelas Genpi itu bersifat kesukarelawanan dan bisa aktif di media sosial.

“Ajak juga kawan-kawan yang aktif di off-line. Yang hobinya traveling eksplorasi daerahnya, hobi fotografi, hobi videografi, dan hobi menulis. Jadi bisa lengkap konten promosi pariwisata Lingga,” pesan wanita yang lebih akrab disapa mbak Jhe ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here