Bantu Lawan Corona COVID-19, Ini Yang GenPI Lakukan

Bantu Lawan Corona COVID-19 - Ini Yang Dilakukan GenPI

Terus bertambahnya kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia membuat berbagai pihak tergerak untuk membantu pemerintah. Seruan untuk bersama-sama menghadapi wabah Covid-19 terus digaungkan di mana-mana.

Termasuk juga oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang merupakan komunitas relawan pariwisata Indonesia. Langkah konkritnya melalui campaign melalui media sosial.

Baca juga:
* 10 Ide yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah di Masa Social Distancing

“Kami sangat prihatin dengan penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang telah menelan banyak korban. Maka dari itu sebagai relawan yang selalu aktif terutama di media sosial kami pun ikut aktif memberikan edukasi ke masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 ini dapat diminimalkan,” ujar Ketua GenPI Nasional Siti Chodijah, Selasa (24/3).

Menurut wanita yang akrab di sapa mba Jhe itu, saat ini ada GenPI mengeluarkan dua seri edukasi dengan tagar #DiRumahAjaDulu dan #KitaJugaBisaPintar.

Saat ini kedua tagar tersebut berseliweran di berbagai media sosial. Baik itu Instagram, Twitter, Facebook maupun Whatsapp.

Dengan anggota di 34 provinsi dan 94 kabupaten kota, Jhe meyakini langkah ini akan menjadi stimulus positif bagi campaign memerangi covid 19 di tanah air.

Bentuknya pun bergaya millenial dengan flayer yang menarik. Hal ini dilakukan untuk kembali mengingatkan generasi muda untuk berperan aktif di dalamnya.

“Per Februari 2020 kami punya member aktif dan simpatisan sebanyak 18.000 orang dan semua aktif di media sosial, ini yang kami maksimalkan. Apalagi saat ini media sosial menjadi corong terbaik buat mempromosikan sesuatu, termasuk juga campaign melawan covid – 19,” papar Jhe.

Jhe menambahkan, saat ini kesehatan dan keselamatan masyarakat menjadi hal utama yang harus kita perjuangkan. Maka dari itu GenPI mengimbau masyarakat untuk memerhatikan banyak hal serta taat pada protokol yang disampaikan pemerintah.

Kebersamaan dalam perjuangan ini menjadi teramat penting agar kondisi ini cepat membaik, segera berakhir, dan situasi menjadi normal kembali.

Baca juga:
* 10 Ide yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah di Masa Social Distancing

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berjuang bersama pada konteks dan ranah masing-masing. Terlebih kepada para tenaga medis serta tenaga kesehatan yg ada di garda terdepan. Mari kita #DirumahAjaDulu dan #KitaJugaBisaPinter dengan melakukan imbauan ini,” tutup Jhe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here