Ayo Gabung Genpi, Dapatkan Virtual Member Card Segera

Pecinta pariwisata, ekonomi kreatif dan aktif dimedia sosial? Yukkk gabung Genpi. Daftarkan dirikamu sebelum 31 Agustus 2020 melalui website member.genpi.id. Berikut adalah berbagai pertanyaan yang sering muncul terkait Genpi. Yuk simak dan pastikan segera daftar ya.

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

– Apa itu Generasi Pesona Indonesia (Genpi) ?

Genpi adalah singkatan dari Generasi Pesona Indonesia. Sebuah komunitas yang terdiri dari netizen yang memiliki ketertarikan pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Kalau kamu suka traveling, piknik, jalan-jalan ke destinasi wisata, atau kulineran, cocok banget gabung bersama Genpi.

Bersifat relawan, komunitas Genpi terdiri dari banyak netizen yang hobi bermedia sosial. Dalam dunia off-line, mereka juga aktif dalam dunia traveling, fotografi, videografi, dan menulis. Dibentuk sejak 2016 dengan dukungan dari Kenparekraf RI saat ininsudah ada di 34 prov dan lebih dari 200 Kab Kota.

– Bagaimana cara tergabung menjadi member Genpi ?

Kamu cukup registrasikan data diri kamu melalui web member.genpi.id dan setelahnya kamu diwajibkan membayar iuran Rp. 20.000/tahun untuk melengkapi pendaftaran. Selengkapnya kamu dapat ikuti panduan di website tersebut dan mendapatkan virtual member card.

– Apakah iuran ini akan diperbarui setiap tahunnya ?

Benar sekali, Iuran akan diperbaharui setiap tahun-nya sebagai bentuk komitmen dan dukungan bersama akan beragam kegiatan baik di Genpi Nasional maupun daerah.

– Apa yang harus saya siapkan ketika ingin bergabung ?

Buat kamu yang baru mengenal Genpi, Kamu disarankan untuk melakukan langkah berikut :

1. Membaca dan Memahami apa itu Genpi di laman : https://genpi.id/apa-itu-genpi/

2. Ikuti panduan pendafaran dan pembayaran iuran Genpi di laman : http://member.genpi.id

3. Follow juga media sosial kita @Genpiindonesia (Facebook, Youtube, Instagram, Tiktok, Twitter) untuk mendapatkan update terbaru

– Apakah member lama harus registrasi ulang dan kenapa?

Sangat dianjurkan untuk mendaftar kembali, supaya mempermudah silaturahmi dan juga Genpinas dapat mendata jumlah member genpi secara akurat. Selain itu untuk dapat menerima nomer anggota dan virtual member card

– Bagaimana cara membayar iuran keanggotaan member Genpi ?

Kamu dapat menyelesaikan pembayar iuran kita melalui  : 

1. Transfer ke rekening MANDIRI : 161-000-557-3113 A.n Mala Mardialina (Bendahara Genpinas)

2. Scan/Upload QRIS Code jika ingin melakukan pembayaran melalui dompet elektronik OVO, LINK AJA, GOPAY, DANA (A.n Genpinas Jempong Baru)

– Kenapa harus membayar sejumlah uang untuk bergabung ?

Alasannya karena Genpi merupakan komunitas relawan. Berbagai kegiatan kita merupakan hasil kerjasama dengan berbagai lini bidang. 

Sehingga, iuaran yang kita syaratkan sebesar Rp. 20.000/tahun itu nantinya akan kembali sebesar 50% ke Genpi provinsi untuk pelaksanaan kegiatan daerah. Sisanya akan dipergunakan oleh Genpi Nasional untuk kegiatan skala nasional. Laporan akan disampaikan secara berkala dan terbuka kepada publik melalui forum koordinator genpi. Danabtsb tidak diperkenankan untuk perjalanan dinas, konsumsi dan hadiah.

– Apakah bisa bayar bareng-bareng dalam 1 transaksi ?

Bisa, asalkan kamu wajib memberi keterangan daftar nama anggota yang menitipkan pembayaran di keterangan transfer atau bayar.

– Kapan terakhir pendaftarannya ?

Untuk periode pertama ini kami menargetkan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 31 AGUSTUS 2020. Bagi pendaftar yang belum melengkapi data pendaftaran maupun pembayaran melebihi tanggal tersebuy, data kalian mohon maaf kami anggap HANGUS.

– Bagaimana menentukan domisili saat ini ?

Dapat memilih sesuai tempat tinggal/domisili saat ini. Dianjurkan demikian agar dapat mengikuti kegiatan yang bersifat offline. Namun jika memilih sesuai NIK juga dapat diperkenankan.

– Setelah menyelesaikan pembayaran dan pendaftaran, kapan virtual member card bisa didapatkan?

Kamu dapat melengkapi pembayaran iuran maksimal 2×24 jam setelah pembayaran. Jika melebihi waktu tersebut data kalian hangus. (Jika ingin kembali meneruskan pendaftaran silahkan mengisi data diridari awal)

– Apakah data saya bisa diedit atau dirubah setelah daftar ?

Selain nama dan Nomor ID bisa dirubah, dengan memberikan informasi ke Tim registrasi

– Bagaimana saya menghubungi admin tim verifikasi ? apakah ada nomer khusus (WhatsApp) ?

CP Teknis Registrasi (Primo Mangkey : 0812 8600 8700)

CP Teknis Pembayaran (Mala Mardialina : 0853 3107 9369)

– Apakah Virtual member card bisa dicetak/ukuran cetak ?

Bisa, setelah disimpan pada gadget masing-masing. Ukuran yang disyaratkan adalah ukuran ID Card. jika kesulitan dapat menghubungi tim Registrasi

– Kapan saya mendapatkan virtual member card ?

Karena sistem kita masih manual, admin registrasi kami akan menghubungi kamu perihak nomer dan virtual member card para anggota maksimal 2x24jam (untuk pembayaran transfer) dan 3-4x 24jam (Untuk pembayaran melalui Dompet Elektronik)

– Apa saja benefit setelah tergabung bersama Genpi ?

Genpi akan menjadi wadah kreatifitas sekaligus laboratorium pengembangan diri. Selain mendapatkan virtual member card kamu bisa terlibat kegiatan genpi baik secara online dan offline. Genpi akan mengadakan kegiatan khusus untuk member secara berkala. 

– Setelah mendapatkan Virtual member card apa langkah selanjutnya bagi anggota baru ?

Setelah tim kam menyelesaikan tahapan verifikasi data, kami akan mengirim pesan ke alamat email kalian tata cara bergabung dengan Grup Genpi daerah. Jadi mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan harap bersabar

PERTANYAAN ERROR

– Bagaimana jika kode verifikasi tidak muncul/kosong ?

Kode verifikasi merupakan kode otomatis yang memastikan bahwa user bukanlah sebuah robot (kode ini biasa juga disebut Captcha). Jika tidak muncul, Harap men-refresh halaman website dan pastikan mematikan sementara pemblokir iklan di peramban kamu. Tak ketinggalan pastikan koneksi internet kamu stabil.

– Bagaimana cara mengecilkan size foto ?

Kamu dapat memanfaatkan berbagai software atau aplikasi “resize foto” yang tersedia di Handphone kalian. Jika ingin lebih mudah kalian dapat mengakses berbagai situs resize foto online dengan cara search di Google lewat kata kunci “Resize foto online atau compress foto online”

– Bagaimana jika data sudah benar dan foto sudah kecil tapi tidak bisa menyelesaikan pendaftaran serta usai registrasi tapi website tertutup secara tiba tiba?

Hal ini begitu jarang terjadi sehingga tim kami memerlukan data lebih. Kalian dapat menghubungi langsung Tim Registrasi

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here