Asiknya Olahraga Air di Pulau Beralas Pasir, Pulau Bintan

Pulau Bintan, pulau yang menjadi kebanggaan masyarakat Kepulauan Riau karena destinasi-destinasi wisatanya yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Pulau Beralas Pasir. Terletak 37 kilometer dari Kota Tanjungpinang, Pulau Beralas Pasir atau yang sering disebut White Sands Island ini dapat ditempuh selama 33 Menit lewat jalur laut. Bukan sembarang pulau dengan pasir putih, White Sands Island ini punya segudang pesona lho. Banyak sekali aktivitas seru dan menarik yang dapat kamu lakukan di pulau ini. Penasaran? Yuk simak informasinya !

Surganya Olahraga Air, Dari Snorkeling hingga Kayak Transparan

Untuk kamu para penikmat olahraga air, Pulau Beralas Pasir ini bak jawaban yang kamu cari selama ini. Bagaimana tidak, banyak sekali kegiatan olahraga air yang dapat dilakukan disini. Mulai dari olahraga air primadona seperti snorkelling, diving, dan banana boat hingga kegiatan seru dan unik seperti ski air, bumper tube, dan kayak transparan. Kegiatan-kegiatan olahraga air ini hanya mematok harga Rp 140.000- Rp 1.400.000 untuk setiap orang. Cukup terjangkau bukan?

Salah satu olahraga air yang menjadi primadona para wisatawan saat ini adalah Kayak Transparan atau Trasparent Canoe . Olahraga ini menawarkan sensasi ketenangan daan keindahan bawah laut yang dapat kamu nikmati dari atas Kayak. Sembari menikmati sepoi-sepoi angin, kamu juga dapat memanfaatkan moment ini untuk mencetak foto ciamik nan instagramable lho ! Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 140.000 per orang, kamu sudah dapat menikmati olahraga ini plus foto-foto cantik untuk Instagrammu selama 1 jam lamanya. Yuk, dayung-dayung cantik !

Spot Foto Melimpah Hingga Ekowisata Penangkaran Penyu

Berwisata ke Pulau Beralas Pasir atau White Sands Island belum lengkap rasanya jika belum panen foto cantik nan estetik. Selain pasir putih dan lautnya yang biru, Pulau Beralas Pasir punya banyak sekali spot foto yang dapat kamu gunakan untuk berswafoto. Ada spot dengan kursi malas (lazy chair) yang berwarna-warni, hammock ditepi pantai, hingga spot ayunan air. Perpaduan warna biru,putih dan komposisi sinar matahari yang pas, membuat kamu dengan mudah mendapatkan foto ciamik yang siap unggah pada Instagrammu !

Selain spot foto yang melimpah, di pulau ini kamu berkesempatan untuk mencicipi asiknya ekowisata dipenangkaran penyu. Ya benar, Pulau Beralas Pasir ini mempunyai 2 lokasi penangkaran penyu jenis Green Sea dan Hawks Bill. Di tempat tersebut, kamu dapat melihat perawatan telur-telur penyu yang akan menetas. Jika beruntung, kam juga dapat melihat proses menetasnya bayi-bayi penyu lucu hingga melepasnya ke laut. Spot foto melimpah, dapat melihat penyu lagi ! Sambil menyelam minum air bukan?

Fasilitas

Sebagai salah satu destinasi wisata, White Sands Island memiliki fasilitas-fasilitas penunjang yang dapat membuatmu betah untuk berlama-lama disini. Mulai dari penginapan dan restaurant, hingga pelabuhan tersendiri untuk memudahkan akses transportasimu. Jika ingin bermalam di pulau ini, kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 300.000 per orang per malam untuk satu rumah dengan kapasitas 4 orang dan sudah termasuk sarapan pagi. Bagi kamu yang ingin menikmati sensasi berkemah di tepi pantai, Pulau Beralas Pasir juga menyediakannya dan dipatok Rp 250.000 per tenda untuk 4 orang. Tawaran yang cukup menarik bukan? Untuk restaurantnya pun cukup terjangkau, berkisar Rp 18.000-Rp 25.000 perutmu sudah dapat terisi dengan makanan lezat ala Bintan.

Olahraga air banyak, spot foto melimpah, pengalaman di penangkaran penyu bisa dicoba, fasilitas lengkap, jadi kapan kamu mau berlibur ke Pulau Beralas Pasir ?

Sources:
https://karimuntoday.com/2019/06/jelajah-pantai-beralas-pasir-white-sands-island-di-bintan-kepulauan-riau/

https://sarahjalan.com/2017/03/white-sand-island-pulau-cantik/

Ditulis oleh Galuh Haris Septyana, Universitas Gadjah Mada, Prodi Pariwisata, Program Magang GENPINAS Tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here