Aplikasi Kepul, Layanan Jual Sampah Daur Ulang di Kota Medan

Advertisement
Aplikasi Kepul - Layanan Jual Sampah  Daur Ulang di Kota Medan

Aplikasi Kepul hadir untuk membantu kamu dalam mengatasi permasalahan sampah yang telah menumpuk dirumah.

Kepul merupakan Aplikasi Mobile yang menawarkan jasa pelayanan jual sampah daur ulang di Kota Medan. Aplikasi ini digunakan oleh masyarakat yang ingin menjual sampah.

Juga digunakan oleh para pengepul, yaitu mereka yang bermata pencaharian dengan membeli sampah dari masyarakat. Untuk kemudian, sampah tersebut dijual kembali kepada pengepul besar, ataupun pabrik daur ulang sampah. Hanya di aplikasi inilah masyarakat bisa menjual lebih dari 30 jenis sampah sampah organik dan non-organik.

Baca juga:
* Cicil.co.id Layanan Pinjaman Untuk Mahasiswa Indonesia

Cara menggunakan aplikasi Kepul sendiri cukup mudah. Yaitu, pertama tentunya kamu download aplikasinya terlebih dahulu di Playstore. Kemudian isi data diri kamu dan pilih sampah yang ingin di jual.

Ada beragam kategori sampah yang bisa kamu jual di Kepul. Antara lain; alumunium, botol plastik bekas, minyak jelantah (minyak hasil bekas gorengan), kardus bekas, kertas buku/majalah, dan lain-lainnya.

Untuk harga sampahnya sendiri yaitu, alumunium Rp. 10.000/Kg, botol plastik Rp. 1.500/Kg, minyak jelantah Rp. 6000/Kg dan kardus Rp. 1.200/Kg.

Dengan menggunakan aplikasi ini, artinya kita menolong para tukang botot ataupun pengepul di kota Medan yang jumlah cukup banyak. Saat ini mereka sangat kesulitan untuk mencari customer.

Dengan menggunakan jasa kepul kita sudah ikut serta dalam menjaga lingkungan dan membantu profesi pengepul di kota Medan.

Melalui instagram resminya, Kepul membagikan 5 jurus jitu dalam mengolah sampah rumahan ala Kepul antara lain:

  • Pertama, pisahkan tempat sampah Organik dan Anorganik. Sediakan 4 tong sampah dengan kategori sampah organik, sampah kertas, sampah plastik, dan sampah logam.
  • Kedua, Lakukan Pengomposan. Cara sederhana mengolah sampah organik adalah menjadikannya kompos.
  • Ketiga, kurangi penggunaan kantong plastik. Biasakanlah membawa goodie bag / tote bag ketika belanja ke pasar atau supermarket.
  • Keempat, Daur ulang sampah Anorganik. Kreasikan sampahmu menjadi barang-barang berguna seperti pot tanaman, kotak pensil dan hiasan rumah. Apabila memang tidak bisa digunakan kembali, kumpulan dan jual di kepul.
  • Kelima, kumpulkan minyak Jelantah. Jangan pernah membuang minyak jelantah sembarang karena bisa mencemari lingkungan kamu.  Mulai sekarang kumpulan minyak jelantah dan dapat kamu jual di kepul.

Baca juga:
* Aplikasi HaloFina : Bantu Kelola Keuangan Pribadi Dengan Lebih Baik

So, Bagaimana menurut kamu nih sobat Genpi? Jangan biarkan sampah menumpuk di rumah kamu ya, karena Kepul hadir sebagai solusi untuk permasalahan sampah.

Yuk download Aplikasi Kepul di Google Play Store sekarang! dan ikuti instagram mereka di @kepul.id.

Sumber : https://www.kepul.id/

Ditulis oleh Annisa Van Rizky, Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara (USU), Program Intership Genpinas tahun 2020.

Advertisement

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here