Ultah Pertama, Pasar Malayu Fort Oranje Gelar Pentas Seni Budaya

Pasar Malayu Fort Oranje Ternate - Genpi Maluku Utara
Suasana Pasar Malayu Fort Oranje Ternate waktu malam. (Foto: dok. Genpi Maluku Utara)

Genpi.id – Tidak terasa ya guys, destinasi digital Pasar Malayu Fort Oranje Ternate, akan genap berusia 1 tahun. Pasar budaya yang diinisiasi oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Maluku Utara ini akan berulang tahun pada tanggal 26 Oktober 2019 mendatang.

Dalam rangka merayakan 1th anniversary-nya, destinasi digital Pasar Malayu yang diresmikan oleh Walikota Ternate Burhan Abdurahman ini akan mengadakan berbagai atraksi seni budaya.

Baca juga:
* Pesona Pantai Fatkauyon di Kepulauan Sula, Maluku Utara

Ketua GenPI Maluku Utara Opan Jacky mengungkapkan, Pasar Malayu akan menggelar pertunjukan musik hingga bazar.

“GenPI Maluku Utara bersama kawan-kawan komunitas Ternate akan memberikan hiburan untuk masyarakat Kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya,” Jelas Opan.

Ulang Tahun - Anniversary Pasar Malayu Fort Oranje Ternate - Genpi Maluku Utara

Dalam anniversary pertama ini, Opan menjabarkan, akan ada live performance dari beberapa grup band dan komunitas Ternate.

“Akan ada penampilan Fajar Feroni, Sibabelule, Perumnas Green School, My Friend, Timur Jauh, dan Ririe Fachrie,” bebernya.

“Acara dilangsungkan pada hari Sabtu 26 Oktober 2019, berlokasi di situs Cagar Budaya Nasional Fort Oranje Ternate.” Kata Opan kepada Genpi.id melalui pesan whatsapp, Selasa (22/10) malam.

Pasar Melayu sendiri sudah menjadi semacam ruang kreatif bagi anak muda yang ada di Maluku Utara. Bukan hanya untuk member GenPI, tapi juga menjadi ruang bagi komunitas lain yang ada di Maluku Utara.

Beragam acara keren sudah pernah diadakan oleh Pasar Malayu. Salah satunya adalah event Fort Oranje Cultural and Jazz Festival, di pertengahan Februari 2019 lalu.

Melihat guyubnya Genpi Maluku Utara dan komunitas lain di Ternate, Ketua Harian Genpi Nasional Siti Chotijah mengungkapkan rasa bangganya.

“Genpi Maluku Utara, melalui Pasar Malayu, keren banget. Bisa guyub, tumbuh kembang bersama komunitas lain meramaikan ikon Kota Ternate, Fort Oranje.” Siti Chotijah memuji.

Baca juga:
* Corner Camp ‘Semesta Bersuara’ Syahdukan Kebun Cengkeh Ternate

Siti Chotijah pun mengimbau GenPI-GenPI lain bisa meng-copy-paste apa yang sudah dilakukan oleh Pasar Malayu.

“Seperti yang sering dipesankan oleh Menpar Arief Yahya ke kita. Silakan Amati, Tiru, dan Modifikasi. Sehingga kesuksesan di Pasar Malayu bisa menular ke Pasar GenPI lainnya,” Pesannya singkat.

Happy 1st Anniversary Pasar Malayu Fort Oranje Ternate!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here