Anisha Nadia Dwi Saputri Raih Gelar Putri Pariwisata Bengkulu 2019

Anisha Nadia Dwi Saputri - Putri Pariwisata Bengkulu 2019
Anisha Nadia Dwi Saputri saat dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Bengkulu 2019. (Foto: ist)

Anisha Nadia Dwi Saputri asal Kota Bengkulu berhasil menyingkirkan 19 finalis yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se -Provinsi Bengkulu di malam Grand Final Putri Pariwisata Bengkulu 2019.

Ajang pencarian bakat anak muda yang konsen pada pariwisata ini diharapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi sarana untuk mengenalkan keunggulan potensi pariwisata di Bumi Rafflesia.

Baa juga:
* Sinergi Kebudayaan Bengkulu Perkuat Pelestarian Cagar Budaya

Gubernur Rohidin berharap Putri Pariwisata terpilih dapat mempromosikan pariwisata Bengkulu melalui sarana multi media saat ini, sehingga destinasi wisata Bengkulu betul-betul dapat ditampilkan secara nasional maupun internasional.

“Mereka akan mampu membranding kemudian mempromosikan, membuat storytelling, mengupload di media sosial, sehingga bahasa pariwisata Bengkulu itu betul-betul dapat terbahasakan dalam promosi, baik skala nasional maupun internasional,” kata Gubernur Rohidin, saat membuka secara resmi Grand Final Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu Tahun 2019, di Hotel Grage Bengkulu, Kamis (12/12/) malam.

Sektor Pariwisata, jelas Gubernur Rohidin, dapat menggerakan perekonomian Bengkulu, hal itu dapat dilakukan dengan jalan menata kawasan pariwisata serta destinasi alam Bengkulu yang luar biasa ini. Disamping itu juga perlu didorong dengan keramahan masyarakatnya.

“Saya berharap pada tahun 2020 nanti, Provinsi Bengkulu bisa dikemas untuk branding potensi wisata yang ada. Sehingga wisata Bengkulu lebih maju,” ujarnya.

Sementara menurut Yures Eko Putra Ketua Divisi Humas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkulu mengatakan, ajang bergengsi ini untuk mencari bibit unggulan yang multi talent. Sehingga dapat menjadi representasi pariwisata daerah.

Baca juga:
* Clarita Mawarni Salem Raih Gelar Putri Pariwisata Indonesia 2019

“GenPI ucapkan selamat atas terpilihnya adinda Anisha. Semoga nanti kita bisa bersinergi sama-sama memajukan pariwisata Bengkulu,” ungkap Yures yang juga merupakan Duta Bukit Kaba 2019 usai penetapan pemenang Putri Pariwisata 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here