AirAsia Lombok Surabaya dan Lombok Jogja, Ini Harga Tiketnya!

Penerbangan langsung Air Asia Lombok Surabaya - Jogja Lombok - @tikaelnoos @airasia
AirAsia membuka Penerbangan langsung Lombok Surabaya dan Jogja Lombok, mulai 25 dan 26 November 2019. (Foto: Instagram @tikaelnoos via @airasia)

Lombok sebagai destinasi prioritas semakin memantabkan langkahnya dalam aksesibilitas. Setelah pembukaan direct flight ke beberapa kota dan flight internasional ke Perth pada Juli lalu kini tersedia rute Airasia Lombok Jogja ( Adisucipto) dan Lombok Surabaya.

Aksesibilitas menjadi poin yang sangat penting selain atraksi dan amenitas. Selama ini banyak keluhan mengenai mahalnya harga tiket pesawat. Kini dengan hadirnya penerbangan LCC ke Lombok menjadi solusi dan pilihan yang tepat untuk mendorong angka perjalanan wisata.

Baca juga:
* Punya waktu 3 Jam, Memang Bisa ke Mandalika Lombok? Baca ini!

Penerbangan air asia akan dimulai pada 25 november dan kini tiket rute Lombok Jogja Adisucipto dan Lombok Surabaya telah dapat dipesan secara online dengan harga yang kompetitif mulai dari 446 ribu untuk sekali terbang.

Kedua rute ini dilayani dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Jadwal Penerbangan AirAsia Lombok Surabaya

Penerbangan langsung AirAsia Lombok Surabaya dan sebaliknya Surabaya Lombok baru tersedia 4 hari dalam seminggu. Yaitu di hari Minggu, Senin, Rabu, dan Jumat. (Sunday, Monday, Wednesday, Friday).

RuteDepartureArrivalDuration
LOP – SUB (QZ-640)20:35 WITA20:40 WIB1h 5min
SUB – LOP (QZ-641)21:05 WIB23:20 WITA1h 15min

Harga Tiket Pesawat AirAsia Lombok Surabaya

RuteHarga Tiket
LOP – SUBIDR 430.750
SUB – LOPIDR 460.750
Harga Tiket Pesawat Air Asia Lombok Surabaya
Harga Tiket Pesawat Air Asia Lombok Surabaya.

Sumber: AirAsia.com

Jadwal Penerbangan AirAsia Lombok Jogja

Penerbangan langsung AirAsia Lombok – Adisucipto Yogyakarta, dilayani dengan frekuensi 3 kali seminggu. Yaitu di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. (Tuesday, Thursday, Saturday).

RuteDepartureArrivalDuration
LOP – JOG (QZ-634)20:35 WITA21:10 WIB1h 35min
JOG – LOP (QZ-635)21:35 WIB00:05 WITA1h 30min

Harga Tiket Pesawat AirAsia Lombok Jogja

RuteHarga Tiket
LOP – JOGIDR 564.125
JOG – LOPIDR 554.125
Harga Tiket Pesawat Air Asia Lombok Jogja
Harga Tiket Pesawat Air Asia Lombok Jogja.

Sumber: AirAsia.com

Tiket Promo

Tiket promo diluncurkan untuk periode terbang November 2019 hingga Maret 2020.

Mendorong Tumbuhnya industri Pariwisata NTB

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu M Faozal mengatakan, pembukaan berbagai direct flight ini tetap akan berlanjut.

“Masih ada beberapa rute yang diperjuangkan untuk mencapai target 4,5 juta kunjungan tahun 2020.” Lalu mengungkapkan.

“Perluasan bandara dan penambahan panjang runway menjadi paket komplit dengan banyaknya LCC yang membuka penerbangan ke Lombok,” tambahnya.

Ketua BPPD NTB Anita menyambut baik pembukaan rute ini. Tentu dengan semakin banyaknya direct flight ke Lombok akan mendorong pertumbuhan industri pariwisata NTB.

“Kawan kawan asosiasi diharapkan bersiap serta menggencarkan promosi sehingga sinergitas dapat dibangun antar pihak,” Anita mengimbau.

Pariwisata diharapkan menjadi solusi bagi kebangkitan ekonomi NTB. Berbagai peluang termasuk pengembangan industri kreatif harus didorong pada iklim yang baik. Berwisata tidak hanya menikmati destinasi namun juga membutuhkan layanan tambahan serta komoditas penopang lainnya

Keberadaan Mandalika sebagai destinasi super prioritas dengan segala atraksi yang akan dibangun termasuk Moto GP akan menjadi magnet bagi wisatawan. Namun tidak hanya itu, desa wisata serta berbagai atraksi disemua sektor harus dikembangkan seperti wisata belanja, island hoping, geopark maupun destinasi berbasis budaya.

Baca juga:
* Bus Joglosemar: Rute, Harga Tiket, Jadwal dan Paket Kilat

Koordinator Genpi Lombok Sumbawa, Mardialina mengatakan, Komunitas Genpi Lombok Sumbawa turut bangga dengan perkembangan pariwisata NTB dengan segala pencapaiannya.

“Komunitas ini akan terus berkomitmen mendukung pariwisata NTB khususnya pada ranah promosi melalui media digital.” ungkap Mala.

Selamat menikmati penerbangan langsung (direct flight) AirAsia Surabaya Lombok dan Jogja Lombok ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here