7 DESTINASI SURGA TROPIS DI BINTAN

Genpi.id – Selain Bali, rupanya Pulau Bintan yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau, memiliki banyak sekali panorama destinasi wisata, resort dan pantai yang menawan lho! Atmosfer alam tropis yang ditawarkan, dijamin akan membuatmu terpesona. Pulau yang terletak tak jauh dari Singapura ini memang seringkali dipadati turis asal Negeri Singa tersebut. Oleh sebab itu, di Bintan ada banyak sekali hotel maupun resort yang menawarkan pelayanan nan mewah. Namun kali ini kita akan menguak 7 destinasi bagaikan surga tropis yang tidak kalah ciamik dengan resort mewah. Ada apa saja ya?

  1. Telaga Biru
    Oase nan cantik ini memiliki warna air yang imut lho! Warna biru tosca! Dengan latar belakang putih membuat gradasi warna area ini semakin apik. Kabarnya destinasi ini masih sepi dan tenang, sehingga cocok untuk kalian yang ingin pergi menghindari riuhnya kota besar. Berhubung destinasi ini bisa dikatakan sebagai Oase, jangan heran ya jika cuaca disini begitu panas. Siapkan sunblock dan kacamata hitam ya!
    Lokasi : Busung, Seri Kuala Lobam, Bintan
    Harga tiket : Gratis
  2. Danau Biru Kawal
    Danau ini terbentuk dari hasil penambangan. Memberikan panorama yang apik, dengan perpaduan warna biru dari airnya, putihnya bukit bukit pasir sekitar danau serta hijau dari tanaman yang tumbuh di sekelilingnya. Ditambah lagi angin sepoi-sepoi yang bertiup di lokasi ini yang akan membuat kalian semakin bisa menikmati dan bersantai. Namun, tidakbdisarankan untuk berenang di lokasi ini ya! karena sangat berbahaya.
    Lokasi: Kawal, Gunungkijang, Bintan
    Harga tiket: Gratis
  1. Danau Biru Lepan
    Sama seperti Danau Biru Kawal, danau ini juga terbentuk dari hasil penambangan. Memiliki air yang jernih, sehingga akan nampak samar samar warna putih dari dasar danau ini. Pantulan sinar mentari akan menambah gemerlap cahaya di permukaan airnya. Kabarnya, disini terdapat beberapa spot foto unik yang disediakan sebagai upaya menarik wisatawan lho!
    Lokasi: Sei Lepan, Serikual Lobam, Bintan
    Harga tiket: Rp5,000/orang
  2. Air Terjun Gunung Bintan
    Rupanya di Bintan terdapat Air Terjun lho! Destinasi ini dijamin tidak akan kalah eksotis dengan destinasi lainnya. Memiliki alam yang masih asri, membuat atmosfer sekitar destinasi ini sangat sejuk. Bukan hanya sekitar destinasi, namun juga sepanjang perjalanan kalian akan merasakan nuansa alam yang begitu natural dan menyejukan hati.
    Lokasi: Tlk., Bintan Buyu, Tlk. Bintan, Bintan
    Harga tiket: Rp10,000/orang
  3. Pantai Senggiling
    Walaupun terletak di sebelah Lagoi Bay, rupanya pantai ini masih terbilang tersembunyi lho! Akses jalan yang tidak begitu mudah membuat sedikit orang yang mengetahuinya. Oleh karena itu, jika kalian berkunjung kesini, kalian akan merasakan asrinya alam tropis. Bahkan akan merasa seperti pantai pribadi nih karena sepi! Memiliki batuan besar dan pasir pantai putih menambah cantiknya alam Pantai Senggiling.
    Lokasi: Tlk. Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Bintan
    Harga tiket: Gratis
  1. Pantai Trikora
    Pantai inilah yang kabarnya memberikan kesan surga tropis di Pulau Bintan. Pasir putih dengan ombak air yang tenang membuat panorama ciamik yang sangat menarik perhatian. Selain itu panorama alam bawah airnya pun tidak kalah eksotis lho! Cocok sekali untuk kalian pecinta diving dan snorkeling. Tidak heran kan jika Pantai ini menjadi destinasi hits bagi wisatawan lokal maupun mancanegara?
    Lokasi: Malang Rapat, Gunung Kijang, Pulau Bintan
    Harga tiket: Gratis
  1. Treasure Bay
    Agak berbeda dari destinasi lain yang identik dengan alam. Destinasi ini merupakan sebuah resort dengan berbagai wahana wisata di dalamnya. Salah satu wahana yang menarik adalah kolam renang besar berwarna biru. Bahkan kolam renang ini digadang gadang sebagai laut buatan lho! Bukan hanya kolam renang, kalian juga bisa melakukan paddle boarding dan bermain segway sambil mengelilingi resort nan eksotis ini lho!
    Lokasi: Jalan Raja Haji KM 01, Teluk Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Bintan
    Harga tiket: 7 SGD (~Rp74,000) untuk anak-anak dan 10 SGD (~Rp105,000) untuk dewasa

Bagaimana? Menarik ya! Yuk catat di itinenary kalian! Semoga bisa segera kesini ya!

Artikel ini ditulis oleh Febry Dwi Rismayanti dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta jurusan Manajemen pada program magang GENPINAS

Sumber ;
https://www.google.com/amp/s/www.tripzilla.id/destinasi-wisata-di-bintan/10694/amp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here