5 TEMPAT MAKAN DENGAN HARGA TERJANGKAU DI SEKITAR KAMPUS UGM, COCOK BANGET BUAT MAHASISWA!

Sumber: idntimes.com

Halo, sobat Genpi sekaligus mahasiswa baru di Yogyakarta! Wah, selamat ya sudah resmi menjadi mahasiswa. Kalian pasti sedang bahagia karena sudah diterima di berbagai kampus di Yogyakarta. Akan tetapi, sobat Genpi dan mahasiswa baru ini pasti juga sedang berpikir cemas tentang biaya hidup, biaya makan, dan lainnya. Pas banget! Sekarang, kita akan menyimak bersama tempat makan dengan harga yang murah meriah dan berlokasi di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada. Harga terjangkau dengan rasa yang lezat, kenapa tidak? Kira-kira di mana saja tempat makan tersebut? Berapa harganya? Tanpa perlu banyak bertanya, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini, Gasss!!!

Warmindo (Warung Makan Indomie)


Salah satu tempat makan dengan harga yang sangat terjangkau dan menjadi andalan para anak kos ialah Warung Makan Indomie. Mahasiswa pun banyak yang menyebutnya dengan istilah burjo. Hal itu karena, dahulu Wamindo juga menjual bubur kacang hijau, tetapi sekarang sudah jarang sekali. Makanan yang dijual pun bermacam-macam, seperti Mi Instan, Nasi Telur, Nasi Ayam, Nasi Ikan, Nasi Goreng, Bakmi Goreng, dan lain-lain. Harga makanannya pun sangat terjangkau hanya sekitar Rp7.000 – Rp12.000. Warmindo yang cukup terkenal di sekitar kampus UGM ialah Warmindo Samiasih. Cocok banget buat mahasiswa atau sobat Genpi yang sedang menjadi backpacker di Yogyakarta, nih! Lanjut!

Warung Santai

Nama warung santai sudah tidak asing lagi di telinga mahasiswa UGM. Hal itu karena warung makan tersebut terkenal karena harganya yang sangat terjangkau. Makanan yang dijual pun sama seperti halnya masakan rumahan yang terdiri dari sayur sop, telur, aneka lauk pauk, sosis, dan lain-lain. Harganya pun sangat terjangkau dan bervariasi. Harga seporsi nasi dengan sayur dan lauk tempe goreng hanya Rp4.000 – Rp5.000 saja! Terjangkau banget! Warung Santai terletak di Jalan Agro dekat dengan Fakultas Kehutanan UGM.

Rumah Makan Padang Lima Sekawan

Salah satu rumah makan padang di sekitar kampus UGM yang menjual makanan dengan harga terjangkau ialah Rumah Makan Padang Lima Sekawan. Sama seperti rumah makan padang pada umumnya, lauk yang tersedia pun sangat beragam. Harga satu porsi nasi ayam hanya sekitar Rp11.000 saja. Murah banget! Selain itu, di rumah makan padang tersebut kita bisa mengambil sendiri atau dibantu oleh para pelayannya. Kalian harus coba deh!

Kuliner GOR Klebengan

Yap! GOR Klebengan menjadi salah satu tempat favorit bagi para mahasiswa untuk menikmati berbagai makanan dan minuman. Tempat tersebut tidak hanya menjadi Gedung olahraga tetapi juga sebagai tempat berburu kuliner. Harga makanannya pun sangat bervariasi dan yang pasti tidak menguras kantong Sobat Genpi semua kok! Selain itu, pilihan makanan yang sangat banyak pun bisa membuat kalian bingung. Pastikan dulu mau menikmati makan apa ya, sobat Genpi!

Soto Pak Yanto Klebengan

Bagi kalian pecinta soto dan sedang berada di sekitar UGM, kalian wajib cobain Soto Pak Yanto. Harganya yang terjangkau selaras dengan rasa nikmat yang diberikan. Soto Pak Yanto buka setiap pagi hari dan selalu ramai pengunjung. Seporsi Soto Ayam hanya dibanderol dengan harga Rp8.000 saja. Ukuran porsi yang disajikan pun cukup banyak dan mengenyangkan! Kalian harus cobain dan jangan sampai kehabisan ya!
Itulah ulasan tentant 5 tempat makan dengan harga yang sangat terjangkau di sekitar UGM. Sebenarnya, masih ada banyak sekali tempat makan dengan harga terjangkau di sekitar kampus UGM. Apabila sobat Genpi sedang berada di sekitar kampus tersebut dan memiliki budget yang terbatas, langsung saja pergi ke tempat yang sudah direkomendasikan. Harganya dijamin murah, rasanya dijamin nikmat! Sampai jumpa di Yogyakarta ya, Sobat Genpi! Salam Genpi, Gasss!!!

Oleh: Sebastian Andhika Candra, Universitas Gadjah Mada. Program Internship Genpinas 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here