5 Aktivitas Hadirkan Sensasi Berbeda Saat Berkunjung ke Kawasan Lagoi Bintan

Pulau Bintan selalu sajikan kejutan alam bagi para wisatawan yang berkunjung. Melebar dari Selat Malaka menuju Laut Cina Selatan, pulau Bintan merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau. Pulau Bintan menjadikan kekayaan alamnya sebagai potensi yang tak kalah jika disandingkan dengan destinasi wisata mancanegara. Menyambangi pulau Bintan, belum lengkap rasanya jika tak mampir ke kawasan Lagoi Bay. Kawasan yang menjadi daya tarik wisata pulau Bintan ini menyajikan berbagai objek wisata eksotis dengan fasilitas kelas dunia. Menghabiskan waktu seru di kawasan Lagoi Bay, berikut aktivitas yang dapat kamu nikmati.

  1. Bermain Jet Ski dan Snorkeling di Pantai Lagoi nan Eksotis

Untuk membuka petualangan wisata mu di kawasan Lagoi Bay, menikmati keindahan Pantai merupakan pilihan yang pas banget, sobat. Hamparan pasir putih, birunya laut, serta megahnya langit yang membentang menjadi panorama hakiki di objek wisata satu ini. Terhubung dengan kawasan resort I, pantai Lagoi Bay terbuka bebas untuk masyarakat umum. Pengunjung bisa menikmati fasilitas sport yang tersedia seperti jet ski dan kano. Tak hanya itu, mengintip keindahan bawah laut pantai Lagoi juga tak kalah menarik. Berbagai macam biota laut cantik akan mengambutmu. Tak sampai disitu, bagi kamu yang ingin bersantai menikmati sunset, tersedia spot bersantai di tepian pantai dengan konsep elegan. Sambil menyesap mocktail diiringi alunan lagu, kamu bisa abadikan momen tak terlupakan di pantai ini.

  1. Merasakan Berbagai Water Sport di Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara

Salah satu objek wisata menarik yang menjadi andalan kawasan Lagoi ini ialah Treasure Bay Bintan. Kolam renang buatan seluas 6,3 hektar ini digadang menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Bagian tepi kolam yang di desain landai dan fiber berwarna putih dibuat agar serupa dengan pantai. Tidak hanya berenang dan merasakan seluncur air, pengunjung juga dapat menikmati berbagai water sport menarik seperti jetovator, kayak, paddle board, sea scooter hingga bumper board. Untuk dapat menikmati fasilitas ini, tarif yang ditawar pun beragam mulai dari Rp 60.000 – Rp 3.150.000 tergantung jenis water sport dan durasinya. Untuk yang suka ber swafoto, objek wisata yang dijuluki Crystal Lagoon ini kece banget untuk menghiasi feed instagram mu.

  1. Mengelilingi Kawasan Treasure Bay dengan Segway

Berkeliling tepian kolam renang menggunakan segway menjadi hal yang menarik untuk kamu lakukan, sobat. Segway merupakan kendaraan listrik dengan roda dua yang dijalankan dengan keseimbangan tubuh pengguna. Sambil menikmati udara sejuk di sudut pulau Bintan serta melihat fasilitas yang tersedia di kawasan Treasure Bay, segway jadi kendaraan yang asyik.

  1. Bermain Golf di Laguna Bintan

Ada yang tak biasa dari lapangan golf kali ini, sobat. Laguna Bintan Golf menyajikan fitur alami bak surga tropis lapangan golf. Medan berliku dengan bukit-bukit kecil nan hijau menambah kesan menakjubkan. Berlatar belakang panorama laut dan rimbunnya pohon-pohon menciptakan suasana relax saat bermain golf. Laguna Bintan Golf di buka pukul 06.30 – 19.00 WIB.

  1. Berbelanja dan Mencicipi Kuliner di Plaza Lagoi

Nah, sebelum mengakhiri perjalananmu di pulau Bintan tepatnya kawasan Lagoi Bay ini, paling pas adalah berbelanja buah tangan, sobat. Pusat perbelanjaan Plaza Lagoi Bintan memiliki konsep modern dan kontemporer. Dibangun dengan lahan seluas 20 hektar, Plaza Lagoi menghadirkan tempat rekreasi komersial mulai dari toko-toko perbelanjaan, resort, restaurant, cafe dan sebagainya. Sajian kuliner yang nikmat juga dapat kamu santap di Plaza Lagoi ini tepatnya di Warung Yeah!, Helo-helo Cafe, Waroeng Cek Bakar dan tempat makan lainnya yang estetik.

Belum ke Bintan namanya kalo belum ke Lagoi, Sobat. Yuk mampir ke Lagoi Bay dan nikmati momen-momen seru diatas!

Source:
https://www.nativeindonesia.com/lagoi-bay/https://bintantravel.co.id/plaza-lagoi-pusat-perbelanjaan-megah-di-bintan/
https://youtu.be/7UgHYzzoFJ4

Kontributor Penulis Najmah Oktama Wulandari, Sastra Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Program Magang Genpinas 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here